Kelahiran Kembali Video Jockey: Video Viral dan Komedi

Kecuali jika Anda telah hidup di bawah batu selama 10 tahun terakhir, Anda akan mengetahui kebenaran yang gamblang ini: ‘M’ di MTV tidak berarti musik lagi. Karena perubahan persepsi publik, video musik tidak lagi menjadi format yang dapat diterima untuk ditayangkan di antara iklan. Pertama, jika ada video yang ingin Anda lihat, Anda tidak perlu menunggu lagi, berkat YouTube. Anda juga dapat melihat sampul lagu itu tanpa batas, remix, mash-up, pertunjukan langsung, dan mungkin kucing jatuh dari benda tinggi dengan waktu yang tepat untuk musik tersebut. Kedua, dengan runtuhnya industri musik, label dan perusahaan rekaman tidak lagi memiliki pengaruh yang sama untuk membuat bintang nasional dengan pengaruh yang sama, seperti Madonna atau N’sync (saya selalu lupa kemana perginya tanda kutip itu). Selera setiap orang dalam musik sangat berbeda dan seiring berjalannya waktu, musik menjadi lebih halus dan ringkas. Sub-genre rock penyihir dan crunkcore memiliki jutaan hits online, namun jajak pendapat akan mengungkapkan bahwa sebagian besar populasi bahkan belum pernah mendengar cabang musik ini. Ini telah meninggalkan sedikit minat pada Top 40 dan bintang pra-remaja tadi, dan karena itu telah meninggalkan joki video (pembawa acara yang akan memandu Anda melalui video-video ini di televisi) untuk mencari profesi lain.

Namun dalam beberapa tahun terakhir download video tiktok tanpa watermark online kebangkitan video jockey telah membuat jalan mereka melalui bentuk hiburan lain: tawa. Dengan 24 jam video yang diunggah setiap menit ke YouTube, kebutuhan akan editor untuk menemukan video lucu yang akan viral dan menjadi topik berikutnya di watercooler telah muncul. Dan acara seperti Tosh.0, Web Soup and Ridiculousness, bersama dengan sensasi internet Ray William Johnson, mengisi kekosongan yang hanya dipegang oleh Video Terlucu Amerika selama dua dekade. Pertunjukan ini sangat populer; Tosh.0 saat ini adalah acara dengan peringkat tertinggi di Comedy Central, dan saluran YouTube RWJ mendapatkan lebih dari satu juta hit per video. Beberapa pertunjukan kabel akan membunuh untuk angka-angka itu, karena semakin banyak mata yang Anda miliki, semakin tinggi Anda dapat mengenakan biaya untuk iklan.

Ini mengarah pada pertanyaan: mengapa klip video kegagalan dan kucing ini menjadi begitu populer, sementara video musiknya telah menurun sejauh ini? Yah, semuanya bermuara pada fakta sederhana: tawa itu universal. Anda tidak perlu memahami apa yang dikatakan Daniel Tosh untuk memahami mengapa seseorang jatuh dari meja yang seharusnya tidak mereka duduki itu lucu. Dan sementara kita semua bisa duduk di depan komputer dan mencari video berjam-jam untuk menemukan permata, siapa yang punya waktu untuk menyatukan semuanya dalam sebuah montase, dengan komentar lucu? Orang-orang ini memiliki tim peneliti dan penulis, yang melakukan ini sebagai pekerjaan sehari-hari mereka, menjelajahi internet untuk ‘hujan cokelat’ berikutnya. Seiring waktu, mereka membangun kepercayaan dengan mengetahui bahwa apa yang pada akhirnya mereka tunjukkan akan sepadan dengan waktu audiens, memperkuat diri mereka sebagai ahli dalam batas baru kemuliaan editorial (catatan tambahan: jika Anda pernah menjadi editor, Anda akan tahu bahwa ada benar-benar nol kemuliaan. Hanya banyak kotoran. Dan kopi.)

Meskipun saat ini persaingannya rendah, seperti halnya entry bar, untuk menjadi salah satu vjs ini. Yang dibutuhkan hanyalah kamera dan beberapa perangkat lunak pengeditan, atau bahkan hanya sebuah blog. Seseorang dapat menghasilkan uang melalui AdSense dan produk afiliasi lainnya, dan menjadi penjaga gerbang komedi sensasional baru. Dalam beberapa tahun, batas baru perebutan video ini akan menjadi jenuh dan kami akan terpecah menjadi faksi-faksi baru dari kelompok-kelompok yang akan mendasarkan humor mereka pada pembawa acara yang paling tepercaya. Tapi untuk saat ini, mari kita semua duduk dan menertawakan lebih banyak kucing. Meong.